Daily

Pengalaman Kuliah Di Telkom University

Setelah menjadi mahasiswa di Universitas Telkom selama setengah tahun perasaan aku yaaa gitu gitu aja, ngejalanin rutinitas yang layaknya seorang mahasiswa. Suasana di kampus saat sedang belajar menurut saya kadang enak kadang enggak. Hal ini juga didukung oleh dosen-dosen yang membuat suasana belajar yang kadang menjadi tegang, santai, dan membosankan.

Oh iya sebenarnya aku merasa kesulitan dalam memahami beberapa matakuliah, giamana ga coba? aku lulusan SMA, udah tau dong gimana SMA belajarnya gak fokus ke satu jurusan aja. Jadi yaa gitu ada beberapa matakuliah yang rasanya mau diloncatin ajalah apalagi yang berhubungan dengan matematika , bakalan pusing kalau udah mau uts atau uas. Tapi kembali lagi dengan prinsip yang aku pegang semua bakal terlewati hehehe….

aku kelasnya di IF-39-04, oh iya teman SMA aku juga ada yang kuliah di Telkom University jadi awal kuliah ga kaku atau gimana kan punya teman bareng. Tapi aku juga beradaptasilah dengan lingkungan kelas, ga bagus juga jadi individualisme. Selama setengah tahun aku juga udah banyak kenal mereka satu sama lain. Jadi punya keluarga kedua dibandung, apalagi aku kuliah disini jauh dari orang tua. Jadi yaaaa kalau ada apa apa paling larinya keteman.

Duh jadi inget awal jadi maba, ngikut OSPEK yang pastinya udah wajiblah diikuti oleh maba. Ngerasain yang namanya sibuk nyari perlengkapan buat ospek sampe tengah malam sampe ga tidur, ngeluarin banyak uang buat beli semua yang dibutuhin buat ospek. Nah sampe ga tidur itu karna ngerjain semuanya, udah deh… ketemu subuh dan harus udah ada di depan kampus  sebelum ada matahari muncul.

Leave a Reply

